Butuh Bantuan? Customer Service Gerai Mueeza siap melayani dan membantu Anda dengan sepenuh hati.
Beranda » Uncategorized » Pandemi Bukan Berarti Berhenti, Melainkan Tetap Termotivasi dan Beradaptasi.

Pandemi Bukan Berarti Berhenti, Melainkan Tetap Termotivasi dan Beradaptasi.

Ditulis pada: 11 August 2021 | Kategori: Uncategorized

Terjadinya pandemi covid-19 memberikan dampak yang serius dalam berbagai sektor bidang. Segala bentuk pekerjaan dan kegiatan belajar mengajar mau tidak mau harus tetap berjalan dengan solusi yang tepat. Mengubah sistemnya menjadi daring. Sehingga hampir seluruh kegiatan yang tadinya berjalan normal tatap muka, saat ini berubah hanya bertatap lewat media maya.

Indonesia kembali menerapkan PPKM, sudah tahap ke-4. Ini merupakan waktu yang cukup lama. Dampak lainnya kemudian menyentuh kepada persoalan mental. Banyak masyarakat merasakan seperti dipaksa untuk merubah hampir seluruh kegiatan sosialnya. Kaget, pasti.

Namun segala yang terjadi tidak mungkin menghadirkan jalan buntu, aliyas tidak ada jalannya. Semua pasti ada solusinya. Kembali kepada masing-masing pribadi di masyarakat. Yang seharusnya kita lakukan adalah tetap saling menguatkan dan memberi motivasi.

Pandemi memang membuat kita menjadi lebih sering berada di rumah. Tapi bukan berarti tugas kita hanya berdiam, bersedih bahkan sampai larut. Justru mungkin ini waktu yang tepat untuk memanfaatkan peluang dengan mencari dan mengoptimalkan apa yang menjadi kesukaan, bakat dan lainnya.

Tunik Muslimah Inspire ITU-031 KHAKI

Berikut beberapa poin sebagai referensi dalam bidang perekonomian yaitu, membangun usaha:

Sebuah landasan atau dasar merupakan hal yang penting dalam hal apapun. Sama halnya dengan membangun usaha atau bisnis. Memahami terlebih dahulu hal-hal dasarnya agar langkah selanjutnya selalu tepat arah.

1. Kriteria Bisnis

Sebagai pelaku usaha atau bisnis alangkah baiknya memahami betapa pentingnya kriteria usaha atau bisnis tersebut. Kriteria bisnis yang tepat adalah bisnis yang bagus bagi kita sendiri yang menjalankannya. Seperti dapat di Scale Up, memberikan manfaat bagi orang banyak.

2. Industri Bisnis

Perlu diketahui bahwa memilih bisnis yang tepat bisa juga karena pemilihannya sesuai dengan bidang yang kita kuasai. Jangan sampai ada rasa kita tidak memahami apa yang kita tawarkan kepada orang lain.

3. Jenis Produk

Tentu kita ingin memberikan yang terbaik dari produk yang kita tawarkan. Tapi penting bagi pelaku usaha atau bisnis mengetahui bagaimana caranya menawarkan produk itu dengan tepat di segala kondisi perekonomian. Yang penting kita percaya diri dan paham betul dengan produk kita.

4. Nilai Bisnis

Kembali pelaku usaha atau bisnis yang menentukan nilai dari bisnisnya. Apakah dengan memiliki banyak cabang atau harus yang penting branded udah puas. Dan masih banyak hal lainnya.

Bicara usaha atau bisnis memang menjadi hal yang sangat menarik dan cukup luas. Banyak persoalan dasar sampai yang cukup kompleks hadir di kegiatan ekonomi ini. Sekali lagi pandemi bukan berarti kita berhenti, melainkan terus termotivasi dan beradaptasi. Salam sukses.

 

Pandemi Bukan Berarti Berhenti, Melainkan Tetap Termotivasi dan Beradaptasi. | Mueeza Baju Muslim Depok | Reseller Baju Muslim | Ritel – Grosir Baju Muslim

Tags: Bisnis, Bisnis usaha, Pandemi, Pandemi Covid-19, UMKM

Artikel Blog

Suami Dan Keridhoannya

Ditulis pada: 1 September 2021

Ditulis oleh Ustadz Nasrulloh Link sumber: https://www.facebook.com/groups/magnetrezekiofficial/permalink/733145360228987/ Ada seorang ibu, mau cerai dari suaminya. Lalu dia diskusi panjang dengan saya…. + Pak Nas, sy sdh ga kuat dgn suami saya. Saya mau cerai saja… -: emangnya kenapa bu? + ya... Baca selengkapnya »

Pandemi Bukan Berarti Berhenti, Melainkan Tetap Termotivasi dan Beradaptasi.

Ditulis pada: 11 August 2021

Terjadinya pandemi covid-19 memberikan dampak yang serius dalam berbagai sektor bidang. Segala bentuk pekerjaan dan kegiatan belajar mengajar mau tidak mau harus tetap berjalan dengan solusi yang tepat. Mengubah sistemnya menjadi daring. Sehingga hampir seluruh kegiatan yang tadinya berjalan normal... Baca selengkapnya »